• Minggu, 08 September 2024
background

Artikel


Super Admin Website | Kamis, 25 Juli 2024 | 7

Buruh Unras di Gedung DPRD, Dikawal Langsung Kapolres Subang

Kapolres Subang beserta jajaran amankan giat aksi unjuk rasa (Unras) Aliansi Buruh Subang (ABS) siang tadi di halaman gedung DPRD Kabupaten Subang, Selasa, (11/06/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pengamanan aksi Buruh tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. Bersama Wakapolres Subang, Kabag Ops Polres Subang, Kasat Intelkam Polres Subang, Kasat Reskrim Polres Subang, Kasat Narkoba Polres Subang, Kasat Samapta Polres Subang, Kasat Lantas Polres Subang, Kasi Propam Polres Subang, Pers yang terlibat  Sprin beserta intansi lainya Dishub Kab. Subang, TNI, Sat Pol PP Kab. Subang dengan jumlah sebanyak ± 329 personil.

Kegiatan Aksi Unjuk Rasa ABS (Aliansi Buruh Subang) Gabungan dari Serikat Buruh KASBI, FSBMM, FSPMI, DPC SPN, SBSI 92, PPMI, dan K-SPSI Kab. Subang, dengan tuntutan/issue yaitu :

1. Batalkan TAPERA (Tabungan Pembunuh Rakyat) dan cabut UU No. 4 Tahun 2016 dan PP No. 25 Tahun 2020 serta PP No 21 Tahun 2024

2. Cabut UU No. 6 Tahun 2023 Tentang Cipta Kerja.

3. Percepat PERDA Ketenagakerjaan yang pro terhadap buruh.

4. Turunkan harga sembako.

5. Tolak penghapusan kelas pada BPJS Kesehatan, berikan layanan Kesehatan terbaik, dan pemerintah harus memberikan jaminan Kesehatan gratis pada rakyatnya.

6. Berikan pendidikan gratis sampai perguruan tinggi bagi rakyat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh masing – masing Ketua Serikat/Korlap yaitu FSBP KASBI Sdr. Heri Supriatna, FSPMI, Ujang Eman, FSBMM, Sujono, PSP SPN PT. TKG Taekwang, K-SPSI, Yuhadi, dan PPMI, Carman dengan menggunakan 2 (dua) Mobil Komando dan sepeda motor, spanduk, poster, selebaran, bendera masing-masing serikat serta mega phone yang diikuti oleh massa aksi masing-masing Serikat Buruh sebanyak ± 217 orang, dengan rincian yaitu :

1. KASBI sebanyak : 62 orang,

2. FSPMI sebanyak : 53 orang,

3. FSBMM sebanyak : 10 orang,

4. DPC SPN sebanyak : 36 orang,

5. K-SPSI sebanyak : 47 orang,

6. PPMI : 9 orang,

Adapun rangkaian kegiatan tersebut diantaranya pukul 10.00 Wib, seluruh massa aksi Aliansi Buruh Subang (ABS) berkumpul di titik kumpul depan Kantor Disnakertrans Kab. Subang.

Kapolres Subang memberikan Himbauan kepada massa aksi yang intinya kepada rekan-rekan aksi unjuk rasa dalam penyampaian aspirasi kepada Pemerintah agar sesuai UUD yang berlaku.

Pihaknya siap mengamankan dan mengawal aspirasi dari rekan rekan massa aksi asalkan bisa menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan aksi unjuk rasa ini.

Pengamanan aksi unjuk rasa ABS agar dijadikan ajang silaturahmi antara Polres Subang dan Serikat Buruh yang dimana mengingatkan kepada massa aksi supaya tidak terpovokasi oleh oknum yang menginginkan situasi menjadi tidak kondusif.

Selaku Kapolres Subang beserta PJU Polres Subang akan melaksanakan pengawalan langsung long march bersama massa aksi maka dari itu sekali lagi agar tetap menjaga kondusifitas pada saat long march nanti.

“Saya sudah menghimbau kepada Personil pengamanan agar tidak menyakiti hati massa aksi dalam pelaksanaan pengamanan yang dimana pelaksanaan pengamanan dipastikan sesuai dengan SOP yang berlaku,” kata AKBP AIS.

Pukul 13.20 Wib, massa aksi berangkat menuju Kantor DPRD Kab. Subang dengan melaksanakan loung march, dengan route yaitu : Start (Kantor Disnakertrans Kab. Subang) – Jl. Mayjen Sutoyo – Perempatan Wesel – Jl. Otto Iskandardinata – (Pertigaan Lampu Satu) – Jl. Wangsa Ghofarana – Finish (Kantor DPRD Kab. Subang).

Massa aksi tiba di Kantor DPRD Kab. Subang dan langsung melaksanakan orasi dari perwakilan serikat Buruh.

Bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Kab. Subang, dilaksanakan audiensi antara perwakilan massa ABS (Aliansi Buruh Subang) dengan Pemda Kab. Subang 

Komentar
    - Belum ada komentar -
Tinggalkan Komentar