• Minggu, 08 September 2024
background

Artikel


Super Admin Website | Kamis, 25 Juli 2024 | 29

DPRD Subang Gelar Bimtek Komitmen Membangun Good Governance Terhadap Pelaksanaan Pemilukada Serentak

DPRD Kabupaten Subang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka peningkatan kapasitas dan implementasi peran serta pungsi anggota dan pimpinan. Tema dalam Bimtek kali ini ialah “komitmen legislatif dan eksekutif membangun good governance terhadap pelaksanaan Pemilukada serentak pasca pemilihan umum 2024.” Berlangsung di all Hotel Royal Bandung, 19-21 Juni 2024.

” Anggota DPRD sebagai wakil rakyat memiliki peran penting dalam mewujudkan Good Governance di daerah. Oleh karena itu, peningkatan kapasitas anggota DPRD sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas kinerja anggota DPRD. Apalagi pasca pemilu 2024 kemarin, kita sebentar lagi menghadapi Pemilukada serentak, maka komitmen antara legislatif dan eksekutif dalam mewujudkan Good Governance di daerah itu sangat penting,” Demikian dikatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang, H. Narca Sukanda, saat di wawancarai Menitsembilan.com.

Narca menambahkan bahwa Good Governance merupakan prasyarat penting dalam pembangunan daerah. Ia menegaskan jika Good Governance menjamin terciptanya pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, dan responsif. Namun, untuk mewujudkan Good Governance di daerah, diperlukan peran serta aktif dari seluruh pihak, termasuk anggota DPRD.

” Perlu peran aktif semua pihak, termasuk anggota DPRD dalam mewujudkan Good Governance di Kabupaten Subang, apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada, maka wujud dari digelarnya Bimtek ini ialah menciptakan pemahaman juga komitmen terhadap pelaksanaan Pilkada nanti, dalam mewujudkan Pemilukada yang bersih, jurdil, kondusif dan transparan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, Plt Sekretaris Dewan, H. Enang Supriatna berharap dengan materi Bimtek Komitmen legislatif & eksekutif membangun good government terhadap pelaksanaan pemilukada serentak pasca pemilihan umum 2024 bisa mewujudkan Pemilukada yang sukses.

” Bimtek ini merupakan langkah wujud sinergitas antara legislatif dan eksekutif dalam pelaksanaan tahapan pilkada dan juga guna meningkatkan partisipasi pemilih nantinya, Sehingga dalam hasil Pemilukada tersebut melahirkan pemimpin yg betul- betul lahir dari rakyat, amanah dan mampu membawa kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Komentar
  • avatar
    Https://Bandurart.Mystrikingly.Com
    14 Agustus 2024 10:44:44

    I loved as much as you will receive carried out right here. The sketch is attractive, your authored material stylish. nonetheless, you cokmand get got an shakiness ovger thgat you wish be delivering the following. unwell unquestionably come further formerly again as exactly tthe same nearly a lot often inside case you shkeld this hike. https://bandurart.mystrikingly.com/

Tinggalkan Komentar