• Minggu, 08 September 2024
background

Artikel


Super Admin Website | Senin, 24 Juni 2024 | 8

DPRD Subang Minta Dinas PUPR Segera Realisasikan Anggaran Infrastruktur

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Subang agar segera melaksanakan realisasi APBD tahun 2024 terkait infrastruktur.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Komisi III DPRD Subang, H. Narca Sukanda disela-sela kesibukanya saat akan menghadiri acara penerimaan Api Obor Mrapen dari para atlet pelari di Kantor DPC PDI Perjuangan dalam menyambut Rakernas PDI Perjuangan pada 24 sampai 26 Mei 2024.

“Komisi III mendorong pada Dinas PUPR untuk segera bisa melaksanakan terkait dengan APBD tahun 2024 yang membidangi infrastruktur seperti jalan, jembatan, irigasi dan seterusnya,” kata Koordinator Komisi III H. Narca Sukanda pada Selasa, (21/05/2024).

Selanjutnya, Politisi PDI Perjuangan yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Subang ini juga mengatakan bahwa saat ini DPRD tengah membentuk pansus terkait Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Terkait dengan DPRD, sekarang lagi membentuk pansus yang membahas terkait dengan RTRW,” terangnya.
Lanjut H. Narca, acuan RTRW sudah jelas dari Kementerian Agraria, dari pusat dan dari Provinsi Jawa Barat.

“Sudah ada zona-zonanya yang sudah ditentukan, nanti bagaimana zona-zona tersebut apa nanti ditambah atau akan tetap, yang jelas nanti DPRD akan mengundang tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh ulama dan pengusaha-pengusaha yang ada di Subang,” jelasnya.

Kata H. Narca, untuk investasi dalam acuan RTRW tersebut mana saja zona yang harus ditambah yang tidak terakomodir di pusat dan di provinsi.

“Sementara itu, lagi fokus dalam pembahasan RTRW,” pungkasnya.

Komentar
    - Belum ada komentar -
Tinggalkan Komentar