• Kamis, 19 September 2024
background

Artikel


Super Admin Website | Rabu, 18 September 2024 | 1

Pimpinan DPRD Subang Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia, di Alun-Alun Subang

Upacara Peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Subang yang diikuti oleh seluruh OPD, Pimpinan DPRD Subang, unsur TNI-POLRI, berbagai elemen masyarakat hingga kalangan Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar berlangsung khidmat di Alun-alun Subang. Sabtu, (17/08/2024)

Dalam amanatnya PJ.Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd selaku inspektur upacara menekankan betapa kaya dan beragamnya sejarah perjuangan bangsa Indonesia, dan telah melalui banyak dinamika, perjuangan, kebijakan, dan kerja keras.

“Sejarah kita adalah kisah perjuangan, kebijakan, dan kerja keras. Kemerdekaan ini harus kita jaga dengan upaya dan karya nyata di segala bidang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Imran menyampaikan pentingnya menjaga kebersamaan dalam keragaman sebagai kekuatan pendorong dalam mengisi kemerdekaan dengan hal – hal yang positif.

“Kebersamaan dalam keragaman harus senantiasa terbina dengan baik. Ini akan menjadi kekuatan pendorong dalam mengoptimalkan peran dan fungsi kita sesuai dengan bidang tugas yang diemban,” tambahnya.

Pj. Bupati Subang berharap agar pesan dalam sambutan ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus berkomitmen dalam pembangunan daerah, menjaga keharmonisan sosial, dan berkontribusi secara nyata demi kemajuan Kabupaten Subang.

“Mari kita jadikan kemerdekaan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan melanjutkan perjuangan para pendahulu dengan dedikasi dan tanggung jawab,” tandasnya

Selain itu, Pj. Bupati Subang juga menyampaikan terkait keberhasilan Pemkab Subang dalam Pembangunan di berbagai bidang.

“Alhamdulillah IPM Kita naik jadi 70,7 persen kemudian juga angka kemiskinan mengalami penurunan sebesar 0,23% dimana Tahun 2022 sebesar 9,75% menjadi 9,52% pada tahun 2023. Demikian juga dengan angka pengangguran mengalami penurunan 0,12%, yaitu pada Tahun 2022 sebesar 7,7% dan pada tahun 2023 turun menjadi 7,65% ini tentunya menjadi kunci  potensi dan modal kita di dalam membangun Subang ke depan Kabupaten Subang maju berdaya dan berkelanjutan sebagaimana visi Kabupaten Subang tahun 2025-2045,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Subang Hj. Elita Budiati berharap dengan usia 79 tahun kedepan negara tercinta Indonesia bisa semakin maju dan berjaya.

“Harapan kita semua, negara ini makin maju, rakyatnya sejahtera, ekonomi stabil dan banyak lowongan pekerjaan karena kita masih banyak pengangguran dan kemiskinan,” katanya

Upacara juga turut dihadiri oleh Sekretariat Daerah, Kepala OPD yang mengenakan pakaian adat dan  Unsur Forkopimda TNI-POLRI, dan PGRI.

Usai upacara, peserta upacara dihibur dengan tarian kolosal Subang Ngahiji yang dibawakan oleh gabungan pelajar SMP yang ada di Kabupaten Subang, serta sejumlah perlombaan yang di ikuti oleh perwakilan OPD.

Komentar
    - Belum ada komentar -
Tinggalkan Komentar