• Selasa, 17 September 2024
background

Artikel


Super Admin Website | Rabu, 19 Juni 2024 | 9

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Subang dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-76 Kabupaten Subang

Pj. Bupati Subang, Dr. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-76 Kabupaten Subang yang bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Subang. Jumat, (05/04/ 2024).

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang, H. Narca Sukanda, S.Sos., didampingi oleh Wakil Ketua I, Hj. Elita Budiarti, SKM.,M.Si, Wakil Ketua II, H.Aceng Kudus, SP., dan Wakil Ketua III, Lina Marliana, S.KM.

Hadir  dalam Upacara Puncak Hari Ulang Tahun Ke-76 Kabupaten Subang Staf Ahli Gubernur Jabar Bidang Ekonomi dan Pembangunan Plh. Asda 1 Prov Jawabarat, Unsur Forkopimda Kab. Subang Bersama Istri, Para amggota DPRD Kab. Subang, Sekda Subang, Sekretaris Daerah Kab. Subang, Staf ahli, Kepala Badan dan OPD, Ketua TP PKK Kab. Subang, Pimpinan Ormas, OKP, Insan Pers dan tamu undangan lainnya.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut diawali dengan pembacaan uraian sejarah singkat Subang oleh Mojang & Jajaka Subang Kirey Mustakilla Ridwan dan Boby Maulana. Pj. Bupati Subang Dr. Imran mengungkapkan bahwa hari ulang tahun Kabupaten Subang dengan nuansa semangat gotong royong yang dikemas dengan tema istimewa yaitu Kabupaten Subang Ngahiji.

 “Tema ini mencerminkan sebuah sinergitas antara pemerintah, masyarakat, sektor swasta dan non organisasi pemerintah untuk bersama-sama melaksanakan program yang berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Subang” Ungkap Dr. Imran.

Pj. Bupati Subang menambahkan bahwa keberhasilan pembangunan di Subang merupakan kontribusi nyata dari seluruh stakeholder “dengan bahu-membahu bersama pemerintah daerah untuk menunjang peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Subang.”

Dr. Imran meyakini bahwa dengan tema ‘Ngahiji’ semangat gotong royong itu hadir dan memperkuat solidaritas persatuan dan kesatuan seluruh elemen di Kabupaten Subang.

Dr. Imran juga menjelaskan keberadaan Pelabuhan Patimban dan kawasan industri di Kabupaten Subang merupakan salah satu potensi sekaligus tantangan bagi masyarakat Kabupaten Subang “menjadi bagian dari proses industrialisasi tersebut tanpa menghilangkan jati diri kita sebagai daerah lumbung padi nasional.”

Selain itu Dr. Imran juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Subang turut mendorong UMKM dengan potensi pariwisata di Kabupaten Subang

“hal ini menjadi bukti bahwa Kabupaten Subang memiliki kekayaan alam yang lengkap dan beraneka ragam dengan modal tersebut kita dapat menjadikan kearifan lokal sumbang sebagai destinasi wisata edutainment yang ada di Kabupaten Subang” pungkasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Jabar Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dady Iskandar sekaligus Pelaksana Harian (Plh) Asda 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jabar, Dr. dr H. Dodo Suhendar, MM mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranta milangkala

“Selamat ulamg tahun ke 76 kepada seluruh elemen masyarakat Kab. Subang” Dr. dr H. Dodo Suhendar, MM mengungkapkan bahwa tema milangkala tahun ini ‘Subang Ngahiji’ sangat relevan dan kontekstual dengan kondisi hari ini “Tema ini tepat dan relevan dalam membangunan Subang”

Dr. dr H. Dodo Suhendar, MM berharap dengan Milangkala Subang yang ke 76 dapat membangun sinergitas antara pemerintah, masyarat dan stakeholder lainnya. Dirinya pun mengungkapkan bahwa Provinsi Jawa Barat akan mendukung seluruh pembangunan Subang, termasuk pengembangan sektor pariwisata dan UMKM.

Sebelumnya Ulang Tahun atau Milangkala yang cukup Hidmat dan Sederhana diawali dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cidongkol sekaligus tabur bunga. Dilanjutkan dengan Apel Husus di halaman Pemkab.Subang,serta diakhiri  Riung Mungpulung  di Aula Oman Sahroni Pemkab. Subang dilanjutkan buka bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si yang juga selaku ketua panitia Hari Jadi Kabupaten Subang, melaporkan kegiatan Riung Mungpulung Kabupaten Subang merupakan rangkaian Milangkala Ka -76 Kabupaten Subang setelah sebelumnya dilaksanakan upacara ziarah, upacara bendera dan sidang paripurna DPRD Kabupaten Subang. Terkait tema ‘Subang Ngahiji’, Kang Asep berharap slogan tersebut dapat mencerminkan sebuah sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan seluruh stakeholder.

“Saya yakin dan percaya dengan sinergi dan kolaborasi dalam makna ‘Subang Ngahiji’ segala rintangan dan tantangan yang ada dapat diatasi bersama.” tutur Kang Asep Nuroni.

Acara dilanjutkan dengan penayangan video Pemimpin Subang dari masa ke masa, disusul dengan penampilan kesenia hadroh dari tim Mida Salim, MTSN 1 Subang binaan Disdikbud Subang. Selain itu, rangkaian prestasi dan pembangunan di masa kepemimpinan Pj. Bupati Subang juga disiarkan kepada para hadirin.

Pada kesempatan ini Pj Bupati menyerahkan penghargaan Penerima piagam penghargaan kepada kelompok masyarakat, perorangan, tokoh masyarakat, pegawai, dan pelajar dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Subang, yang diberikan secara simbolis kepada 6 orang. Selain itu juga diserahkan santunan kepada 35 anak yatim, yang secara simbolis diberikan kepada 6 orang, berupa uang tunai dari Baznas Subang, dan Bingkisan dari Bank Subang.

Acara ditutup dengan pemotongan kue dan tumpeng ulang tahun, dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustadzah Liza Azizah, disertai doa yang oleh Kepala Seksi PAI Kankemenag Kab. Subang, Muhammad Sopiadi, S.Ag.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua DWP Kabupaten Subang, para Asisten Daerah, Staf Ahli, Kepala Perangkat Dinas, Danlanud Suryadarma, Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, DanYonif 312 Kalahitam, Forkopimda Kabupaten Subang, Bupati Subang Periode 2017-2018 H. Ating, Bupati Subang Periode 2018-2023 H. Ruhimat, organisasi wanita, organisasi masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Komentar
    - Belum ada komentar -
Tinggalkan Komentar